Tel: (031) 5948060    Email: sekr-bth@bppt.go.id

Peran UPT BPPH pada Workshop KELAIKAN LAUT MILITER 2013

Dalam rangka mendukung pembangunan kekuatan dan modernisasi Alutsista TNI sebagai realisasi kebijakan pemerintah dalam upaya untuk membangun dan memenuhi minimum essential Force (MEF) serta untuk menjamain terpenuhinya fungsi azazi , performance dan keselamatan operasional serta percaya diri prajurit yang mengawasi alutsista yang dibeli oleh TNI maka Badan sarana pertahanan (BARANAHAN) Kementrian pertahanan Republik Indonesia sebagai pengelola Alutsista bekerja sama dengan PT PAL Indonesia mengadakan Workshop Kelaikan Laut Militer 2013 yang dilaksanakan di hotel Sahid Surabaya pada tanggal 13 s/d 24 mei 2013.


Dengan adanya kegiatan workshop kelaikan laut militer tahun 2013 ini diharapkan dicapai kesamaan persepsi tentang bagaimana proses sertifikasi kelaikan yang benar, yang dilaksanakan sesuai prosedur, peraturan dan standar kelaikan serta dilakukan oleh personel inspektur kelaikan laut militer yang handal dan profesional, sehingga Proses sertifikasi kelaikan komoditi militer dapat dilaksanakan secara baik dan benar sesuai prosedur dan regulasi serta standar yang ditentukan apabila proses tersebut ditangani yang profesioanl dibidang kelaikan sehingga mampu menilai kondisi kelaikan dari suatu komoditi militer aspek laut yang akan diopersionalkan.
Pada workshop kelaikan laut militer tersebut UPT Balai Pengkajian dan Penelitian Hidrodinamika BPPT turut serta dalam memberikan materi pada workshop kelaikan laut Militer yang berkenaan materi Hidrodinamika, yaitu tentang Stabilitas kapal, Manouvering kapal, Seakeeping dan ship powering. Disamping itu pada tanggal 23 Mei 2013 semua peserta workshop kelaikan laut militer berkesempatan untuk berkunjung ke Laboratorium Hidrodinamika di UPT Balai Pengkajian dan penelitian Hidrodinamika BPPT Surabaya untuk praktek secara langsung uji Hidrodinamika.
Dalam pembukaannya pada kunjungan di UPT BPPH Kepala Badan Sarana Pertahanan (Ka Baranahan) Kemhan yang diwakili oleh Kabid Laik Laut Puslaik Baranahan Kemhan Kolonel Laut (T) Supriatno, mengharapkan agar smua peserta workshop bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa menggali lebih dalam lagi tentang kegiatan uji Hidrodinamika serta pentingnya pengujian Hidrodinamika dalam mendukung pembangunan kapal maupun bangunan laut lainnya. Pada kesempatan ini pihak UPT BPPH di wakili oleh Kepala Seksi Program dan Pemasaran Ir. Muryadin MSc. Dalam kesempatan ini beliau memaparkan tentang UPT BPPH serta kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan di UPT BPPH.
Pada sesi kunjungan lapangan yang di pandu oleh Ir. Totok Triputrastyo MSc dan Ir. Ridwan Utina semua peserta workshop diajak keliling mengunjungi ke semua fasilitas yang ada di UPT BPPH baik itu fasilitas ship model workshop maupun fasilitas pengujian Towing Tank dan MOB, pada kesempatan ini semua peserta workshop bisa bertanya langsung kepada pemandu tentang proses kegiatan yang ada di UPT BPPH serta turut mengikuti proses pengujian model kapal di Fasilitas Uji Towing tank dan MOB.

 

FacebookTwitter

Statistik Pengunjung

6.png1.png9.png2.png8.png
Today23
Yesterday43
This week409
This month1263
Total61928

Hubungi Kami

Lab. Hidrodinamika Indonesia

Balai Teknologi Hidrodinamika

Jl. Hidrodinamika, BPPT,

Sukolilo (Kompleks ITS)

Surabaya 60112 INDONESIA

Phone: +62315948060

Fax: +62315948066

Email: sekr-bth@bppt.go.id