• (031) 5953195
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Monev Kegiatan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (PPT) 2020 Triwulan III

MonevIII a

Oktober 2020

Untuk lebih menjamin kesesuaian jadwal pelaksanaan kegiatan di BTH, maka kembali diadakan kegiatan monitoring dan evaluasi untuk kegiatan yang dilakukan pada triwulan (TW) III. Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) ini dilaksanakan pada tanggal 30 September 2020. Kegiatan monev TW III masih tetap dikoordinasi oleh bagian Perencanaan dengan mengundang para Manajemen BTH dan para Troika dari kegiatan DIPA BTH baik DIPA Riset dan DIPA PNBP. Untuk DIPA Riset (Program dan Pengembangan Teknologi/PPT) yaitu PPT Inovasi Pengembangan Buoy INA-TEWS diwakili oleh Kepala Program Bapak Sahlan,ST.,MT, sedangkan untuk PPT Inovasi Pengembangan Teknologi Maritim diwakili oleh Kepala Program Bapak Nurcholis,ST.,M.Sc.

 

 

 

 

 

Untuk kegiatan DIPA Riset Inovasi Pengembangan Buoy INA-TEWS untuk capaian kinerja fisik sudah sesuai target yaitu sebesar 83.3%, sedangkan untuk capaian anggaran sebesar 83,5%. Untuk buoy Gen 3.1, pembuatan gambar kerja dan model skala prototipe sudah terselesaikan, untuk pengujian heeling, pembuatan dudukan model buoy skala prototipe sudah terselesaikan juga. Sedangkan untuk buoy gen 4.0, pengujian numerik resistence sudah terselesaikan, untuk drawing desain dan pendataan bahan sedang berlangsung. Untuk kegiatan DIPA Riset Inovasi Pengembangan Teknologi Maritim untuk capaian kinerja fisik sudah sesuai target yaitu sebesar 81,5%, sedangkan untuk capaian anggaran sebesar 73,5%. Pada kegiatan kapal Harbour Tug, penyusunan basic design masih terus dilakukan disertai diskusi dengan narasumber. Pada kegiatan kapal Mini LNG, pengujian resistence telah dilaksanakan dan sedang disusun laporan akhir pengujian model kapal. Pada kegiatan Wahana ALPO sedang dilakukan pembuaan tangki ballast yang sudah mencapai 60%, untuk pembuatan model crane sudah mencapai 80%.

MonevIII b

MonevIII c

 

Untuk presentasi berikutnya adalah kegiatan DIPA PNBP Kapal BCM 4, dimana dalam paparannya Kepala Program Bapak Nurhadi,ST.,MT menjelaskan bahwa sampai TW III untuk pembuatan model kapal dan pembuatan model propeller sudah selesai dilaksanakan. Sedangkan untuk pengujian propulsi sudah dilaksanakan pada bulan September. Untuk presentasi brikutnya adalah Kepala Program Pengujian Kapal Ferry Ro-Ro 1300G, Bapak Achmad Syafiul, ST.,MT yang menjelaskan bahwa saat ini proses pengujian seakeeping telah mencapai 70% dari seluruh rangkaian kegiatan. Dan presentasi terkahir DIPA PNBp adalah kepala Program Pengujian Kapal Ferry Ro-Ro 1500GT, Bapak Afian, ST.,MT yang mempresentasikan bahwa untuk kapal ferrry 1500GT sampai saat ini masih menyelesaikan proses pembuatan model yang berada pada tahapa finishing akhir dan pemeriksaan dimensi oleh QA/QC. Untuk capaian fisik bila dipersentasekan sampai saat ini sudah mencapai 52%. Acara monev untuk TW III ini diakhiri dengan penutupan oleh Ka. BTH. Berikut beberapa dokumentasi selama kegiatan berlangsung. (PPID/Perencanaan2020)

MonevIII d

MonevIII a

 


Statistik Pengunjung

Today128
Yesterday136
This week530
This month3110
Total162188

Kontak Kami

Balai Teknologi Hidrodinamika

Jl. Hidrodinamika BPPT, Kompleks ITS , Sukolilo

Surabaya 60112, Indonesia

Phone: (+6231) 5947849

WhatsApp: (+6281230842055)

Fax: (+6231) 5948066

Email: sekr-bth@bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi - BPPT