• (031) 5953195
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Forum Evaluasi Kinerja Kelembagaan Pusat Unggulan Iptek

 MG 5850

22 Oktober 2019

Pada hari Selasa 22 Oktober 2019 di Balai Teknologi Hidrodinamika (BTH) diadakan kegiatan Forum Evaluasi Kinerja Kelembagaan dan FGD Pusat Unggulan Iptek, dimana acara diadakan oleh BTH sebagai PUI Hidrodinamika Bangunan Apung dengan mengundang Kemenristekdikti selaku Instansi Pengelola Pusat Unggulan Iptek (PUI). Pada acara ini juga dihadiri oleh tim pakar yang ditunjuk oleh Kemenristekdikti dimana pada acara ini tim Pakar yang hadir adalah Dr. Ir. Bambang Setiadi selaku Ketua Dewan Riset Nasional dan Prof. Dr. Ir. Eko Budi Djatmiko selaku guru besar bidang teknik kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Dari BTH peserta yang hadir adalah Manajemen BTH, anggota tim PUI BTH dan para koordinator di bawah masing-masing seksi dan subbag.

 

 

 

 MG 5833

Acara diawali dengan pembukaan oleh Ka. BTH, Ir. Muryadin, M. Sc dan dilanjutkan dengan presentasi oleh Koordinator PUI BTH, Dr. Ir. Endang Widjiati, M. Sc. Pada presentasi ini disajikan apa saja yang sudah dicapai oleh PUI BTH pada tahun 2019 sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh PUI Kemenristekdikti. Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi oleh tim PUI Kemenristekdikti mengenai perubahan nomer-nomer indikator capain PUI di tahun 2019.

 

 

 

 

 

 

 MG 5834

 MG 5826

 

Komentar pertama dari tim pakar adalah bahwa BTH sebagai pemikiran teknologi Presiden RI ke-3 Prof. Dr. B.J Habibie harus terus ditingkatkan kemampuannya, baik kemampuan personil yang melakukan kegiatan litbang teknologi maritim di BTH juga kemampuan peralatan sarana dan prasarana yang digunakan untuk kegiatan litbang teknologi maritim. Juga harus mulai dipikirkan tentang big data, terutama data-data riset yang pernah dilakukan, langkah ini supaya dta-data riset yang pernah dilakukan tidak sampai hilang dan dapat dilihat dan digunakan sewaktu-waktu apabila ada yang memerlukan data hasil litbang BTH. Untuk komentar kedua adalah agar supaya BTH dan ITS terus melakukan kerjasama dibidang teknologi kemaritiman supaya teknologi kemaritiman Indonesia bisa terus berkembang dan ber daya saing internasional. Perlu dilakukan lebih banyak lagi publikasi ilmiah yang mendukung teknologi kemaritiman Indonesia. Acara diakhiri dengan foto bersama oleh seluruh peserta.

 MG 5850

 MG 5851


Statistik Pengunjung

Today9
Yesterday107
This week566
This month2239
Total118868

Kontak Kami

Balai Teknologi Hidrodinamika

Jl. Hidrodinamika BPPT, Kompleks ITS , Sukolilo

Surabaya 60112, Indonesia

Phone: (+6231) 5947849

Fax: (+6231) 5948066

Email: sekr-bth@bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi - BPPT