Print

New Normal BTH

PosterNew4Juni 2020

Menindaklanjuti Surat Edaran Kepala BPPT No. 05 tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN di Lingkungan BPPT dalam Tatanan Normal Baru, Balai Teknologi Hidrodinamika (BTH) mempersiapkan kelayakan ruang kerja, pengaturan kehadiran serta kelengkapan perangkat yang dibutuhkan dengan mengacu pada protokol pencegahan penyebaran COVID-19. Kepala BTH Ir. Muryadi, M.Sc menugaskan para Kasie dan Kasubbag untuk membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 BTH, dimana tim ini nantinya akan mengidentifikasi kebutuhan penyesuaian fasilitas maupun pengaturan komposisi Pegawai untuk beraktivitas di BTH dan yang menyangkut keperluan untuk "New Normal di BTH".

 

Kegiatan mulai berlangsung pada hari Jumat tanggal 5 Juni 2020, sebagai persiapan awal untuk menyambut "New Normal". Dimana tim mulai melakukan survei kelayakan ruang kerja untuk memberikan rekomendasi rencana tindak yang perlu dilakukan oleh Manajemen BTH. Beberapa rekomendasi disampaikan kepada Manajemen BTH dan dirumuskan menjadi rencana aksi. Penyesuaian terhadap kebutuhan fasilitas baik berupa sarana fisik maupun kebijakan dilengkapi, antara lain penyediaan masker dan tempat cuci tangan serta hand sanitiser untuk pegawai, ruang observasi dan pengaturan ruangan. Adanya rentang usia yang cukup signifikan serta sarana mobilitas menuju kantor pada komposisi pegawai BTH juga menjadi salah satu pertimbangan penugasan kelompok pegawai untuk bekerja dari kantor (work from office/WFO), sementara sebagian lainnya bekerja dari rumah (work from home/WFH).

Adapun beberapa rekomendasi yang telah ditetapkan oleh Manajemen BTH antara lain:

Saat Perjalanan Ke dan Dari BTH:

Saat berada di BTH:

Peralatan pribadi yang harus dibawa:

Perjalanan Dinas Pegawai BTH:

Dengan dilakukannya upaya ini, BTH tetap mempertahankan dan meningkatkan produktivitas kinerja untuk memberikan inovasi dan layanan terbaik bagi stakeholder dan pengguna layanan jasa teknologi BTH. (PPID/SatgasCovidBTH2020)