• (031) 5953195
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

EvaluasiMenpan a

November 2020

Akhirnya tiba saat untuk Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan Kementerian PANRB pada tanggal 6 November 2020. Dimana pada forum Desk Evaluasi ini dilakukan secara virtual dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Untuk Desk Evaluasi Pembangunan ini dari BPPT diwakili oleh 3 unit kerja/satker yang telah lolos dari tahap Penilaian Awal (Penilaian TPN) oleh KemenPANRB, yaitu Balai Besar Teknologi Konversi Energi, Balai Bioteknologi dan Balai Teknologi Hidrodinamika. Ketiga satker ini mengajukan Pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk kategori Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Pada acara Desk Evaluasi, tim Pembangunan ZI BTH berkumpul di Auditorium bersama dengan para Manajemen dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Pada saat tiba giliran BTH untuk menyampaikan presentasi, Ka. BTH Bapak Muryadin menyampaikan presentasi capaian-capaian BTH yang telah diperoleh mulai dari pertema kali melakukan RB pada tahun 2012, pencanangan ZI BTH pada tahun 2017 dan agenda serta program yang sudah dilakukan pada tahun 2020 ini. Presentasi berlangsung sekitar 20 menit untuk dapat menyelesaikan paparan yang ada pada slide, untuk selanjutnya adalah sesi tanya jawab yang akan dilakukan oleh reviewer/assesor dari KemenPANRB.



MonevIIZI a

Oktober 2020

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan No.52 Tahun 2012) tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah, BTH memiliki target untuk mendapatkan predikat WBK pada tahun 2020 ini. Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. Setelah sebelumnya dilakukan penilaian TPN oleh tim KemenPANRB, maka BTH bersama dengan kedua unit kerja lain di BPPT (B2TKE dan Balai Biotek) bersiap untuk penilaian lanjutan yang akan diadakan oleh tim dari KemenPANRB.

 

 


MonevIII a

Oktober 2020

Untuk lebih menjamin kesesuaian jadwal pelaksanaan kegiatan di BTH, maka kembali diadakan kegiatan monitoring dan evaluasi untuk kegiatan yang dilakukan pada triwulan (TW) III. Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) ini dilaksanakan pada tanggal 30 September 2020. Kegiatan monev TW III masih tetap dikoordinasi oleh bagian Perencanaan dengan mengundang para Manajemen BTH dan para Troika dari kegiatan DIPA BTH baik DIPA Riset dan DIPA PNBP. Untuk DIPA Riset (Program dan Pengembangan Teknologi/PPT) yaitu PPT Inovasi Pengembangan Buoy INA-TEWS diwakili oleh Kepala Program Bapak Sahlan,ST.,MT, sedangkan untuk PPT Inovasi Pengembangan Teknologi Maritim diwakili oleh Kepala Program Bapak Nurcholis,ST.,M.Sc.

 

 


Website

Juni 2020

Kegiatan  monitoring dan evaluasi kegiatan yang dilakukan atau dilaksanakan di BTH selama triwulan (TW) II diselenggarakan pada tanggal 25 Juni. Kegiatan monev TW II ini dikoordinasi oleh bagian Perencanaan dengan mengundang para Manajemen BTH dan para Troika dari kegiatan DIPA BTH baik DIPA Riset dan DIPA PNBP. Untuk DIPA Riset (Program dan Pengembangan Teknologi/PPT) yaitu PPT Inovasi Pengembangan Buoy INA-TEWS diwakili oleh Kepala Program Bapak Sahlan,ST.,MT, sedangkan untuk PPT Inovasi Pengembangan Teknologi Maritim diwakili oleh Kepala Program Bapak Nurcholis,ST.,M.Sc.

 

 


IMG 9496

Juni 2020

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan No.52 Tahun 2012) tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah, BTH memiliki target untuk mendapatkan predikat WBK pada tahun 2020 ini. Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. Oleh sebab itu maka pengisian eviden perlu dilakukan sedini mungkin agar tidak ada eviden yang tertinggal pada saat assesment kelengkapan berkas oleh tim KemenPANRB. Dalam rangka pemenuhan eviden tersebut maka dilaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terkait eviden dari masing-masing bagian yaitu bagian manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing bagian. Juga dihadiri oleh perwakilan dari bagian lain yaitu bagian pelayanan publik, kelembagaan dan perundangan serta bagian survei eksternal.


Page 1 of 4

Statistik Pengunjung

Today20
Yesterday147
This week408
This month408
Total173496

Kontak Kami

Balai Teknologi Hidrodinamika

Jl. Hidrodinamika BPPT, Kompleks ITS , Sukolilo

Surabaya 60112, Indonesia

Phone: (+6231) 5947849

WhatsApp: (+6281230842055)

Fax: (+6231) 5948066

Email: sekr-bth@bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi - BPPT