• (031) 5953195
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Rapat Koordinasi Pemenuhan Bahan Evaluasi Pembangunan ZI BTH 2020

MonevIIZI a

Oktober 2020

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan No.52 Tahun 2012) tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah, BTH memiliki target untuk mendapatkan predikat WBK pada tahun 2020 ini. Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. Setelah sebelumnya dilakukan penilaian TPN oleh tim KemenPANRB, maka BTH bersama dengan kedua unit kerja lain di BPPT (B2TKE dan Balai Biotek) bersiap untuk penilaian lanjutan yang akan diadakan oleh tim dari KemenPANRB.

 

 

 

Monev dibuka oleh Ka.BTH Ka. BTH Bapak Muryadin. Ka. BTH menyampaikan pesan, untuk tahun 2020 ini diharapkan BTH dapat menjadi unit kerja yang mendapatkan status WBK oleh BPPT terlebih untuk saat ini tinggal tiga unit kerja di BPPT yang berpeluang mendapatkan predikat WBK dari KemenPANRB setalah unit-unit kerja lainnya gugur pada tahap seleksi I. Oleh karena itu perlu disiapkan kembali eviden-eviden yang menjadi keperluan penilaian tahap II oleh tim KemenPANRB. Acara selanjutnya adalah presentasi dari Kepala Program Bapak Irfan Eko Sandjaja, ST dan Program Manager Ibu Siti Sadiah, ST menyampaikan update eviden yang sudah dilakukan sampai dengan bulan September 2020, untuk masing-masing pokja mulai dari pokja 1 sampai pokja 6. Update eviden dan informasi diharapkan dapat tetap memenuhi standar penilaian tim KemenPANRB. Untuk Pokja Manajemen Perubahan beberapa kegiatan reform befor dan after adalah kegiatan sebelum pandemi dan sesudah pandemi yaitu setelah pandemi diterapkannya beberapa protokol kesehatan antara lain untuk masuk ke kantor dilakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan disediakan tempat cuci tangan dibeberapa area atau titik di BTH, untuk Pokja  Manajemen SDM kegiatan reform dan after adalah data kenaikan gaji berkala sudah diupdate setiap bulan dari sebelumnya tidak setiap bulan, untuk data mapping pegawai sudah disesuaikan dengan tingkat kompetensi pegawai, untuk absensi setelah pandemi daapt dilakukan menggunakan gadget masing-masing pegawai menggunakan aplikasi Fabiola BPPT. Untuk Pokja Tatalaksana kegiatan before after adalah peta proses bisnis sudah dibuat dengan menggunakan software Spark yang terintegrasi dengan unit kerja di atas BTH. Untuk Pokja Akuntabilitas before after yang ditampilakn adalah untuk pengisina RKAKL sudah menggunakan aplikasi SAKTI dari DJA, untuk laporan LAKIP sudah menggunakan aplikasi Sispekin milik BPPT. Untuk Pokja Pengawasan SOP untuk keluahn pelanggan tidak pernah ada sesuai dengan pernyataan dari Ka. BTH. Untuk Pokja Peningkatan Pelayanan Publik kegiatan before after adalah bila sebelumnyaklien harus datang ke BTH untuk melihat pengujian atau demo pengujian, maka sekarang sudah tersedia fasiltias Live Streaming yang dapat digunakan untuk menyiarkan secara langsung pada saat pengujian sedang berlangsung, dan klien dapat melihat dari mana saja dengan koneksi internet yang memadai. Berikut beberapa dokumentasi pada saat kegiatan berlangsung. (PPID/RB2020)

MonevIIZI b

MonevIIZI c

 

MonevIIZI b

MonevIIZI d

 


Statistik Pengunjung

Today128
Yesterday136
This week530
This month3110
Total162188

Kontak Kami

Balai Teknologi Hidrodinamika

Jl. Hidrodinamika BPPT, Kompleks ITS , Sukolilo

Surabaya 60112, Indonesia

Phone: (+6231) 5947849

WhatsApp: (+6281230842055)

Fax: (+6231) 5948066

Email: sekr-bth@bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi - BPPT