• (031) 5953195
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Desk Evaluasi Pembangunan ZI BTH oleh KemenPANRB 2020

EvaluasiMenpan a

November 2020

Akhirnya tiba saat untuk Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan Kementerian PANRB pada tanggal 6 November 2020. Dimana pada forum Desk Evaluasi ini dilakukan secara virtual dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Untuk Desk Evaluasi Pembangunan ini dari BPPT diwakili oleh 3 unit kerja/satker yang telah lolos dari tahap Penilaian Awal (Penilaian TPN) oleh KemenPANRB, yaitu Balai Besar Teknologi Konversi Energi, Balai Bioteknologi dan Balai Teknologi Hidrodinamika. Ketiga satker ini mengajukan Pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk kategori Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Pada acara Desk Evaluasi, tim Pembangunan ZI BTH berkumpul di Auditorium bersama dengan para Manajemen dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Pada saat tiba giliran BTH untuk menyampaikan presentasi, Ka. BTH Bapak Muryadin menyampaikan presentasi capaian-capaian BTH yang telah diperoleh mulai dari pertema kali melakukan RB pada tahun 2012, pencanangan ZI BTH pada tahun 2017 dan agenda serta program yang sudah dilakukan pada tahun 2020 ini. Presentasi berlangsung sekitar 20 menit untuk dapat menyelesaikan paparan yang ada pada slide, untuk selanjutnya adalah sesi tanya jawab yang akan dilakukan oleh reviewer/assesor dari KemenPANRB.

Sesi tanya jawab dibuka oleh reviewer/assesor dari KemenPANRB Bapak Endy yang menanyakan beberapa poin antara lain bagaimana BTH memberikan pelayanan kepada pelanggan, apakah dengan cara berkontrak langsung atau melalui pihak ketiga, pertanyaan berikutnya adalah bagaimana peran Agent of Change (AOC) didalam meningkatkan atau merubah pola/budaya kerja pegawai yang ada di BTH, sehingga AOC BPPT bisa mendapatkan Juara 1 AOC se-BPPT lalu dilanjutkan dengan pertanyaan bagaimana BTH menyusun Peta Resiko di BTH. Pertanyaan berikutnya diberikan oleh Bapak Haris tentang bagaimana data atau hasil pengujian di BTH bisa sampai kepada pelanggan, apakah melalui email ataukah melalui pengiriman kurir dan sebagainya. Kemudian juga Ka. BTH menjelaskan tentang faktor "WooW" yang berusaha dicapai oleh BTH dalam beberapa tahun ini, dimana semua ini untuk kepentingan atau kepuasan pelanggan yang melakukan layanan jasa teknologi di BTH antara lain melakukan revitalisasi peralatan Wave Generator Fasilitas Uji MOB, pembelian Mesin CNC 5-axis untuk mempercepat proses pembuatan propeller dan juga di tahun 2020 ini membeli peralatan Laser Cutting untuk mempercepat dan meningkatkan keakurasian pemotongan frame untuk pembuatan model kapal. Sesi tanya jawab berlangsung sekitar 45 menit dan diakhir oleh panitia Desk Evaluasi dalam hal ini KemenPANRB yang menyampaikan rasa terima kasih BTH dan unit kerja/satker BPPT yang mengikuti Desk Evaluasi pada tanggal 6 November 2020. Berikut beberapa dokumentasi selama kegiatan berlangsung. (PPID/RB2020)

EvaluasiMenpan b

EvaluasiMenpan d

 

MonevIIZI b

EvaluasiMenpan c

 


Statistik Pengunjung

Today120
Yesterday136
This week522
This month3102
Total162180

Kontak Kami

Balai Teknologi Hidrodinamika

Jl. Hidrodinamika BPPT, Kompleks ITS , Sukolilo

Surabaya 60112, Indonesia

Phone: (+6231) 5947849

WhatsApp: (+6281230842055)

Fax: (+6231) 5948066

Email: sekr-bth@bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi - BPPT