Print

Pengisian Eviden Pembangunan Zona Integritas BTH 2021

Pengisian ZI 1

Maret 2021

Untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya pada tahun 2019 dan tahun 2020, BTH kembali men-canangkan untuk maju sebagai unit kerja yang mendapatkan pengakuan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Keman PANRB yang biasanya melakukan penilaian pada akhir tahun. Sebagai langkah persiapan menuju kearah tersebut, Inspektorat BPPT menargetkan untuk pengisian kelengkapan berkas Zona Integritas dilakukan paling lambat pada akhir bulan Maret tahun 2021. Menyikapi hal ini, BTH mulai bulan Februari mulai mensosialisasikan Pembangunan Zona Integritas kepada seluruh pegawai BTH dengan aharpan agar, seluruh pegawai di BTH memahami dan mengerti tentang 6 agenda yang harus dipenuhi untuk setiap unit kerja memperoleh predikat Pembangunan Zona Integritas.

Pada acara pengisian eviden untuk kelengkapan Pembangunan Zona Integritas, maka tim kerja atau kelompok kerja (pokja) dari 6 agenda kerja Zona Integritas melakukan rapat koordinasi untuk melakukan update data dukung yang relevan dengan data yang dimiliki oleh BTH sampai dengan Triwulan 1 tahun 2021. Untuk Pokja Manajemen Perubahan melakukan beberapa kali rapat pertemuan yang pada intinya membahas tentang apa saja agenda yang akan dilakukan oleh tim Agen Perubahan (AOC) BTH pada tahun 2021. Untuk Pokja Sistem Manajemen SDM juga beberapa kali mengadakan pertemuan untuk melakukan update data kepegawaian yang ada di BTH dan juga membahas tentang rencana kerja pokja, sedangkan untuk Pokja Penguatan Pengawasan melakukan rapat untuk melengkapi dan meng-update data dukung yang diperlukan untuk pengajuan ZI BTH, pun demikian untuk Pokja Penguatan Akuntabilitas dan Pokja Penguatan Pelayanan Publik dimana pokja tersebut melakukan beberapa kali pertemuan untuk melengkapi dan meng-update data dukung yang diperlukan untuk Pembangunan ZI di BTH.

Pada hari Senin (29/3), Pokja Akuntabilitas melaksanakan Monev Triwulan 1 yang di-ikuti oleh Manajemen dan Troika Kegiatan DIPA Riset di BTH. Monev ini juga sebagai bagian dari pelaporan Pokja Akuntabilitas ke Bappenas melalui Aplikasi Sispekin. Kemudian dilanjutkan pada hari Rabu (31/3) dilakukan rapat semua anggota tim Reformasi Birokrasi BTH yang dipimpin oleh Manajemen untuk mem-finalisasi lagi apa saja yang perlu dilengkapi tentang data dukung tersebut. Manajemen BTH yang terdiri dari Ka. BTH Bapak Muryadin, Sub-Koordinator Tata Usaha Bapak Rony Wicaksono dan Sub-Koordinator Sarana Teknik Bapak M. Nasir menghadiri pertemuan dan memberi masukan kepada  setiap pokja mengenai apa saja yang harus dilakukan pada tahun 2021 ini agar harapan Manajemen bahwa BTH pada tahun 2021 ini dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi dari Kemen PANRB tercapai dan menjadi salah satu unit kerja di BPPT yang mendapatkan predikat tersebut. Berikut beberapa dokumentasi selama rapat pokja dan rapat finalisasi pengisian eviden ZI yang dihadiri Manajemen BTH. (PPID/RB2021)

Pengisian ZI 2

Pengisian ZI 3

 

Pengisian ZI 4

Pengisian ZI 5