• (031) 5953195
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Monev Kegiatan BTH Triwulan II Tahun 2021

MonevII 2021 1

Juni 2021

Pada akhir bulan Juni 2021 dimana merupakan akhir dari triwulan (TW) II, untuk dapat menjamin kesesuaian jadwal pelaksanaan kegiatan di BTH, maka Kelompok Perencanaan dan Evaluasi BTH kembali mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) yang dilaksanakan pada hari Selasa (29/6). Peserta yang diundang atau menghadiri monev dibagi menjadi dua, yaitu melalui offline yang bertempat di Ruang Rapat BTH dan melalui online Zoom Meeting dikarenakan pada saat ini BTH sedang melaksanakan WFH-WFO 50%-50%.

Acara Monev dibuka oleh Ka. BTH Bapak Muryadin yang menyampaikan terima kasih kepada Kelompok Perencaan & Evaluasi yang sudah meng-agendakan kegiatan Monev ini dan kepada para peserta baik yang hadir secara offline maupun secara online. Adapaun agenda pertama adalah paparan kegiatan RO Hasil Pengujian Hidrodinamika Model Buoy oleh Bapak Sahlan selaku Kepala Program (KP) kegiatan. Untuk kegiatan RO Pengujian Hidrodinamika Model Buoy Bapak Sahlan menjelaskan bahwa sampai TW II ini kegiatan pengujian yang sudah dilakukan adalah pengujian deployment sinker-Buoy+deployment sinker-OBU yang dilaksanakan pada bulan April dan pengujian sistem tambat (mooring) untuk Buoy pada kedalaman kolam MOB sekitar 2.5m. Diharapkan dari pengujian ini nantinya data yang dianalisa oleh tim analisa digunakan sebagai inputan oleh kegiatan Buoy PTRIM agar pada saat dilapangan hasil yang didapatkan lebih sesuai dengan hasil yang diharapkan. Dilanjutkan paparan RO Hasil Pengujian Hidrodinamika Alat Angkut Maritim oleh Bapak Nurcholis selaku KP kegiatan. Yang mana Bapak Nurcholis menyampaikan bahwa untuk kegiatan RO ini sampai TW II sudah melakukan pengujian untuk model kapal Tug-Boat dengan pengujian olah gerak (seakeeping) dan model kapal Harbour Tug dengan pengujian olah gerak (seakeeping) dan pengujian manuver (manauvering).

Agenda berikutnya adalah paparan dari KP untuk kegiatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang didapatkan BTH sampai TWII 2021, antara lain Pengujian Hidrodinamika Kapal VIP dengan KP Bapak Syafiul yang menjelaskan bahwa kegiatan PNBP ini dimulai sekitar bulan April untuk gambar pertama yang diterima dari klien dan dilanjutkan dengan re-drawing oleh tim produksi BTH, untuk pengujian model tahanan (resistance) dilakukan sekitar pertengahan bulan Mei akhir dan untuk pengujian olah gerak dan manuver (seakeeping & manauvering) dilakukan pada akhir bulan Mei. Pengujian Kapal OPV 90m dengan KP Bapak Sumarsono yang menjelaskan bahwa kegiatan PNBP ini dimulai sekitar bulan Mei untuk gambar pertama yang diterima dari klien dan dilanjutkan dengan re-drawing oleh tim produksi BTH, untuk pengujian model tahanan (resistance) dilakukan sekitar awal bulan Juni dan untuk pengujian olah gerak dan propulsi  (seakeeping & propulsion) dilakukan pada akhir bulan Juni. PNBP berikutnya adalah Pengujian Floater N219A dengan KP Bapak Daif yang menjelaskan bahwa sampai saat ini pengujian loater N-219A masih berlangsung di fasilitas kolam Towing Tank (TT). Setelah Ishoma acara Monev dilanjutkan paparan dari kegiatan Reformasi Birokrasi&Zona Integritas oleh KP Bapak Irfan dan diakhiri oleh pembacaan kesimpulan dan rencana tindak lanjut oleh Kelompok Perencanaan sekaligus menutup acara Monev TW II 2021 yang diselenggarakan oleh BTH. (PPID/Perencanaan2021)

MonevII 2021 2

MonevII 2021 3

 

MonevII 2021 4

MonevII 2021 5

 


Statistik Pengunjung

Today113
Yesterday152
This week614
This month33234
Total258509

Kontak Kami

Balai Teknologi Hidrodinamika

Jl. Hidrodinamika BPPT, Kompleks ITS , Sukolilo

Surabaya 60112, Indonesia

Phone: (+6231) 5947849

WhatsApp: (+6281230842055)

Fax: (+6231) 5948066

Email: sekr-bth@bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi - BPPT