• (031) 5953195
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Sosialisasi Manajemen Resiko oleh BPKP Provinsi Jatim Tahun 2021

BPKP 1

Juli 2021

Diawal bulan Juli 2021 BTH mendapat kesempatan untuk menerima rekan-rekan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur yang berkunjung ke BTH dalam rangka men-sosialisasikan salah satu agenda dari Reformasi Birokrasi yang ditetapkan oleh Kementerian PANRB yaitu Manajemen Resiko. Dimana kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan BTH ke BPKP Jatim untuk meminta bimbingan atau masukan terkait Pembangunan Manajemen Resiko yang ada di BPKP Jatim. Dikarenakan kunjungan berlangsung disaat BTH sedang melaksanakan WFH-WFO 50%-50%, sehingga peserta yang hadir atau mengikuti sosialisasi ini dibagi menjadi dua bagian yaitu yang menguikuti secara offline di Auditorium BTH dan yang mengikuti secara online melalui Zoom Meeting. Acara diagendakan berlangsung selama dua hari (30 Juni-1 Juli).

Acara Sosialisasi Manajemen Resiko dibuka oleh Plt. Kasubbag TU Bapak Rony yang menyampaikan terima kasih kepada Kelompok Pengendalian dan Kelompok Reformasi Birokrasi BTH yang sudah meng-agendakan berlangsungnya acara sosialisasi ini. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan nantinya, BTH akan dapat menyusun dan melengkapi eviden-eviden yang diperlukan didalam menyusun Peta Manajemen Resiko di BTH. Acara dilanjutkan dengan presentasi dari narasumber pertama Bapak Tantawi Haris menjelaskan tentang overview atau pengantar tentang apa itu sebenarnya Manajemen Resiko yang ada di instansi Pemerintah dalam hal ini BPKP dan tantangan apa saja yang harus dilalui disaat menyusun Peta Manajemen Resiko ini. Narasumber kedua yaitu Bapak Sugiarto menjelaskan tentang Manajemen Resiko yang sudah dilakukan oleh Instansi BPKP Jatim dengan lebih mendetailkan pada peran dan fungsi setiap bagian atau kelompok kerja yang ada di BPKP Jatim. Bapak Sugiarto juga menjelaskan pelaksanaan Manajemen Resiko di lingkungan BPKP secara nasional dan bagaimana gambaran pelaksanaannya.

Untuk hari kedua Ibu Fransiska Rina menjelaskan tentang bagaimana cara membuat tabel dan mencari resiko-resiko yang kemungkinan akan terjadi di hari ini atau di hari yang akan datang, dan juga ditunjukkan cara meng-klasifikasikan resiko tersebut kedalam suatu tabel untuk mempermudah mengidentifikasi dan menghitung peluang terjadinya resiko. Acara pada hari kedua ditutup oleh Plt. Kasubbag TU yang mengucapkan rasa terima kasih sebagai Perwakilan dari Manajemen BTH kepada rekan-rekan dari BPKP Jatim yang sudah menyempatkan waktunya untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi terkait Manajemen Resiko yang nantinya akan dilaksanakan atau dilakukan pemetaan di BTH. Berikut beberapa dokumentasi selama kegiatan sosialisasi berlangsung. (PPID/RB2021)

BPKP 3

BPKP 2

 

BPKP 4

BPKP 5

 


Statistik Pengunjung

Today110
Yesterday152
This week611
This month33231
Total258506

Kontak Kami

Balai Teknologi Hidrodinamika

Jl. Hidrodinamika BPPT, Kompleks ITS , Sukolilo

Surabaya 60112, Indonesia

Phone: (+6231) 5947849

WhatsApp: (+6281230842055)

Fax: (+6231) 5948066

Email: sekr-bth@bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi - BPPT